Dea dan cita-citanya


Dewasa ini fashion, hiburan dan musik agaknya menjadi sebuah kebutuhan yang sangat berarti bagi orang orang, apalagi bagi kaum muda. Berbeda dengan Ilmu pengetahuan, Sekolah, Ilmu Agama dan cita-cita seakan menjadi nomor dua dalam prioritas hidup mereka.
Walaupun memang dalam kenyataannya Fashion adalah menjadi salahsatu kebutuhan primer semua orang tetapi tingkat komsumsi masyarakat berbeda beda.
Adalah  Dea (18) , sesosok gadis belia yang tidak terlalu menghiraukan  fashion dan hiburan seperti kebanyakan anak muda jaman sekarang ini. Gadis tomboy ini tedak terlalu peduli dengan penampilannya, berbeda dengan gadis-gadis kebanyakan pada umumnya. Gayanya bisa saja tetapi tetap mempunyai daya tarik tersendiri serta innerbauty yang bagus.
Selain kesederhnaannya itu, Dea adalah seorang gadis yang mempunyai hasrat dan cita cita yang tinggi, walaupun pada umurnya masi terbilang labil, dia begitu optimis dan senantiasa fokus demi mengejar cita-citanya yaitu menjadi seorang Dosen.
Gadis kelahiran Manokwari, ini memang gemar melakukan hal hal fositif dan berguna. Kebiasaan serta kegemarannya seperti membaca, menulis,  kegiatan olahraga seperti basket, megikuti kegiatan keorganisasian menjadikan dia menjadi pribadi yang lebih unggul dibandingkan teman-teman sebayanya.
Prestasi demi prestsipun Dea dapatkan sejakdari dia kecil, mulai dari menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat Nasional, menadi pemenang lima besar Olimpiade Ekonomi tingkat Nasional dan lain-lainnya.
Motivasi terbesarnya menjadi seseorang yang sukses adalah ingin melihat kedua  orang tuanya menjadi bangga terhadap dirinya. Dea sangat  menyadari akan perjuangan kedua orangtuanya dalam mendidik, mengurus, membiayayai dan mengasihi dea beserta ke empat saudaranya dengan penuh rasa sabar dan ikhlas. Walaupun itu memang sudah  menjadi kewajiban sebagai orang tua kepada anaknya, tetapi bagi dea itu adalah sebuah pengorbanan yang sulit apalagi dengan ketulusan dan keihlasan yang begitu besar.
Dosen menjadi pilihannya karena ada bakat tersendiri dalam dirinya, selain dari hobinya yaitu membaca, menulis dan mendengarkan,  Dea adalah seseorang yang peka terhadap orang lain, berwawasan luas, mampu memimpin, percaya diri, suka akan hal-hal ilmiah, serta mempunyai sikap tegas terhadap dirinya maupun orang lain.
Ditahun 2011 ini, Dea baru memasuki tahun ajaran pertamanya menjadi seorang mahasiswi di salah satu universitas swasta di Bandung, tepatnya di Universitas Bina Sarana Informatika Bandung. Dia masuk fakultas Ilmu kounikasi Konsentrasi Public Relation (Kehumasan) sebagai mana dengan keinginannya yaitu menjadi seorang Dosen profesional di bidang Public Relation.
Keluar dari sifatnya yang mengacu pada seseorang yang serius, Dea juga menyukai fashion dan hiburan, walau tidak terlalu mencolok Dea adalah seorang gadis yang Fashionable dan tidak kuper. selain suka membaca dan menulis karya ilmiah, dia juga adalah seorang gadis pecinta musik, suka terhadap mode baju baru walau memang tampilannya tidak terlalu mencolok tetapi dia tetap terlihat keren.
Dea merupakan salah satu contoh anak muda yang mempunyai cita cita dan pandangan jauh kedepan, dan masih banyak lagi anak muda yang lain yang mempunyai cita-cita dan kemampuan yang baik, tapi memang sebagian besarnya tidak terlalu peduli akan masadepannya .
Fashion dan hiburan boleh saja menjadi prioritas hidup, akan tetapi wawasan Ilmu pengetahuan , sekolah dan ilmu Agama haruslah tetap enjadi pioritas terbesar dalam hidup ini. Apalagi bagi kau muda sang penerus masa depan bangsa. Maka dari itu, Ayo kita jadi pemuda-pemudi yang mempunyai cita-cita tinggi untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. (Cecep.S)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com