GO GREEN BSI

Penerimaan mahasiswa baru Unversitas Bina Sarana Informatika Bandung (UBSI) bandung tahun angkatan 2011 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini diadakan kembali kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MOSWA) dengan tema Go Green.
Berbeda dari beberapa tahun sebelumnya UBSI tahun ini menyelenggarakan MOSWA kembali, dari yang sudah ditiadakan, kali ini kegiatan tersebut diadakan kembali sebagai salah satu kegiatan penerimaan mahasiswa baru.
Mengusung tema “GO Green”, pihak kampus beserta para panitia yang berasal dari anggota Badab Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBSI Bandung mengatur segala kegiatan yang merujuk kepada tercapainya kampus yang berwawasan lingkungan serta terciptanya kepedulian dari Mahasiswa/mahasiswi akan lingkungannya.
Para calon mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok . Tiap kelompok diwajibkan membawa perlengkapan layaknya perlengkapan MOS pada umumnya. Tetapi, selain itu untuk menyelaraskan kegiatan tersebut dengan temanya yaitu “Go Green”, mahasiswa diwajibkan untuk membawa perlengkapan kebun seperti Cangkul, beberapa bambu pendek, tali, ember, air dan tentu saja tanaman. Nantinya pelengkapan tersebut akan dipakai dalam kegiatan penghijauan yang sudah menjadi daftar kegiatan MOSWA tersebut.
Kegiatan ini juga diharapkan dapat menubuhkan rasa kepedulian calon Mahasisa/ mahasiswi terhadap lingkungan sekitarnya  khususnya terhadap lingkungan kampus yang nantinya akan menjadi tanggung jawab mereka juga sebagai mahasiswa/i harus senantiasa menjunjung tinggi citra kampus terhadap masyarakat umum.
Tanaman yang caon mahasiswa/i bawa akan ditanam di tetempat-tempat tertentu yang sudah ditentukan oleh para panitia panataletakan tananam yang rapih dan terordirinir diharapkan dapat menjadikan kampus UBSI Bandung semakin terlihat ndah dan berwawasan lingkungan.
Selain menjadikan lingkunga yang hijau dan asri, kegiatan ini juga dihaapkan dapat menciptakan keakraban antar mahasiswa/I baru, menumbuhkan rasa solidaritas, saling pengertian, melatih kerja sama dalam team dan dapat lebih mengenal satu sama lainnya.
Dibeberapa sudut kampus seperti diarea lapangan bola, yang mulanya hanya sebatas tanah yang dihuni oleh rumput – rumput liar setelah ditanami beberaa pohon pinus dan beringin menjadi terlihat lebih terawat.area parker yag mulanya hanya sebatas area tandus dan tidak berpagar terlihat lebih cantik dengan beberapa pohon kecil yang menghiasinya.
Kegiatan Pemungutan sampah juga dilakukan demi selain untuk  menciptakan lingkungan yang bersih dan juga terbangunnya rasa keterikatan sosial diantara mahasiswa dengan lingkungairi sendiri  dan masyarakat.
Walaupun acara tersebut terlaksana dengan baik, tidak semua mahasiswa termotivasi dengan kegiatan tersebut. Masi banyak Mahasiswa/i yang masih tidak peduli dengan lingkungannya. Padahal menjaga lingkungan itu sama saja dengan menjaga keberlangsungan kita sebagai manusia yang terkait dengan alam. Seperti yang kita ketahui, dunia ini sudah bias dikatakan tua, Efek Global Warming sudah terjadi dimana-mana. Lalu apakah kita sebagai orang yang mampu hanya akan diam saja?? tidak pastinya. Kalau begitu, ayo kita biasakan jalani hidup sehat dengan salah satunya menjaga kelestarian, kebersihan dan keseimbangan lingkungan kita. Go Green !!

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com