Kami Sudah Profesional

Menanggapi artikel yang dibuat pada tanggal 15 Januari 2012 dalam harian BandungPagi yang membahas ketidak puasan Ny. Tiray mengenai jasa pengiriman makanan (Foodelivery) perusahaan kami, saya selaku manajer perusahaan perusahaan foodelivery yang berada di kopo dan mewakili perusahaan sangat kecewa atas terbitnya artikel tersebut.


Pasalnya, pemberitaan dalam artikel tersbut dinilai telah mencemarkan nama baik perusahaan kami. Berbagai keluhan dan ketidakpuasan Ny. Tiray kami anggap tidak menghormati perusahaan kami yang telah melayani pelanggan, termasuk Ny. Tiray dengan maksimal.

Dalam artikel tersebut Ny. Tiray mengemukakan bahwa kami telah mengirimkan makanan dengan tujuan alamat yang salah seperti yang dimaksudkan Ny. Tiray, selain itu kami perusahaan jasa layanan foodelivery dituduh mengirimkan makanan dengan jumlah yang kurang dari makanan yang harus dikirim, lalu pelayanan kami yang dianggap arogan.

Dengan surat pembaca ini, saya akan mengklarifikasi keluhan yang sama sekali tidak sesuai dengan fakta tersebut.

Pertama, alamat yang kami tuju pada saat mengirimkan makanan adalah alamat yang diberikan Ny. Tiray pada saat mengisi form pengiriman yang di isi oleh Ny. Tiray sendiri, tidak mungkin terdapat kesalahan dalam pengiriman karena kami mengirimkan makanan ke tujuan sesuai dengan form pengiriman yang kami sediakan untuk pelanggan. Form tersebut diisi langsung oleh Ny. Tiray dan ditandatangani di atas materai. Jika pada akhirnya Ny. Tiray merasa kami salah alamat dalam mengirimkan makanan tersebut, saya bersedia menunjukan form yang telah diisi oleh beliau sebagai bukti.

Kedua, saya merasa sangat kecewa ketika Ny. Tiray mengatakan bahwa makanan yang kami kirim jumlahnya kurang dari makanan yang seharusnya dikirim. Hal tersebut tidak benar, karena sebelum kami mengirimkan makanan tersebut, pihak perusahaan telah memastikan jumlah barang bersama dengan Ny. Tiray, saya bersedia menunjukkan bukti form pengirman barang yang berisi jumlah, jenis serta berat makanan, yang tentu saja ditandatangani oleh pihak perusahaan dan Ny. Tiray sendiri.

Yang terakhir adalah pelayanan kami yang dianggap arogan serta merugikan. Saya selaku manajer yang disebutkan namanya dalam artikel tersebut merasa sangat tidak dihormati.

Perusahaan kami tidak pernah melakukan penyangkalan complain pelanggan dengan sikap yang arogan dan tidak profesional seperti yang disebutkan. Dan saya, Jengkelin, merasa tidak pernah menemui Ny. Tiray secara langsung dan bertatap muka. Layanan complain perusahaan kami pun tidak pernah menerima complain  yang datang langsung dari Ny. Tiray. Dengan kata lain, setelah pengiriman makanan yang kami lakukan, Ny. Tiray tidak penah datang ke perusahaan kami untuk mengemukakan ketidakpuasannya atas layanan kami.

Dengan begitu kami telah melakukan pelayanan yang profesional dan hal itu jauh seperti apa yang dituduhkan Ny. Tiray.

Demikian klarifikasi yang dapat saya sampaikan, saya pribadi dan mewakili perusahaan secara hormat meminta kepada Ny. Tiray untuk mencabut artikel yang terbit dalam harian BandungPagi secepat-cepatnya dan melakukan klarifikasi serta permohonan maaf atas pencemaran nama baik yang telah dilakukan.

Jika dalam 1x24 jam setelah surat pembaca ini terbit, tidak ada tindak lanjut dari permintaan kami, perusahaan kami siap membawa kasus pencemaran nama baik ini ke pengadilan. Terimakasih.

Jengkelin
(Manajer Foodelivery)



oleh : dea rahadian
(tanggapan/surat pembaca terhadap artikel Tirayan Agustina di rubrik Apa dan Siapa)

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com