Tugas : Membuat Contoh Kasus Delik Pers

Perusahaan Bangkrut, Direktur PT Segar Bugar Terindikasi Korupsi

Bandung (15/1). Terhitung tanggal 11 Januari 2012, PT Segar Bugar yang berdiri pada tahun 1999 resmi ditutup. Baik kegiatan produksi maupun pemasarannya berhenti total. Perusahaan yang memproduksi makanan ringan berupa permen karet yang sering dikonsumsi anak-anak tersebut, terpaksa gulung tikar dikarenakan hutang produksi yang mencapai triliunan rupiah.


Selain hutang yang menumpuk, kegiatan pemasarannya telah mengalami berbagai masalah. Penjualan yang menurun dan mempengaruhi omzet, menjadikan perusahaan yang telah melakukan pemutusan hubungan kerja dengan seluruh buruh dan sebagian besar karyawannya ini mengalami keadaan keuangan yang buruk.

Penyebab terhentinya keseluruhan kegiatan perusahaan permen karet ini bukan hanya disebabkan karena hutang yang menumpuk dan menurunnya minat pembeli pada permen yang sudah menjadi favorit anak-anak semenjak tahun 2000, namun terindikasi terdapat penyebab lain yang menyebabkan perusahaan ini harus rela mundur dari dunia pasar makanan ringan.

Indikasi tersebut merujuk pada penyelewengan dana perusahaan berjumlah miliaran rupiah yang dilakukan oleh Direktur utama perusahaan tersebut, Numpre Astrawidodopuan.

Keadaan yang buruk pada perusahaan menjadi bukti bahwa Numpre, yang menjabat sebagai Direktur utama perusahaan semenjak 1990 tersebut telah menggelapkan uang perusahaan secara berkala dan besar-besaran.Dea.



(keseluruhan unsur dalam berita ini hanya fiktif belaka, baik nama perusahaan, nama yang dikaitkan dll. berita ini dibuat atas dasar kepentingan tugas mata kuliah pengantar jurnalistik mengenai delik pers. mhon maaf atas kesamaan nama atau tempat, ataupun unsur lain dalam berita ini.terimakasih)


Template by : Kendhin x-template.blogspot.com