Bagaimana Mau Jadi Broadcaster ?

Universitas Bina sarana Informatika Bandung (BSI) mempunyai Fakultas Ilmu Komunikasi yang peminatannya terbagi pada Public Relation (PR) dan Broadcasting. Pada peminatan PR, mahasiswa di ajarkan untuk menjadi seorang PR yang handal dan berkompeten. Begitu pula dengan peminatan Broadcasting.  Mahasiswanya di ajarkan untuk menjadi seorang broadcaster  yang handal dan berkompeten serta mampu bersaing di bidangnya.
                Namun sangat di sayangkan bahwa faktanya Universitas BSI tidak memiliki studio siaran untuk mahasiswa broadcasting. Fasilitas yang ada sangat tidak menunjang para mahasiswa broadcasting. Tujuan untuk menciptakan para broadcaster yang handal rupanya tidak di dukung oleh fasilitas yang ada. Kenyataannya mahasiswanya hanya mempelajari seadanya. Tentu hal tersebut sangat bertentangan dengan tujuan dari adanya Fakultas Ilmu komunikasi  di BSI khususnya peminatan Broadcasting.
                Seharusnya pihak Universitas BSI mempersiapkan dengan baik segala fasilitas yang mampu menunjang pembelajaran mahasiswanya karena pada kenyataanya mahasiswa sangat membutuhkan fasilitas-fasilitas yang mendukung bahkan media media pembelajaran baru sudah semakin berkembang. Selain itu semakin hari persaingan semakin ketat. Sudah pasti mahasiswa-mahasiswa fresh graduate yang di cari oleh perusahaan adalah mahasiswa yang berkompeten.

Oleh : Nadia Dianisa

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com