Beberapa Olahraga yang dapat Membakar Kalori Cukup Banyak serta Menyenangkan

Hampir sebagian besar orang jika mendengar nasehat untuk tubuh tetap sehat dan bugar dengan cara rutin berolaraga, respon awal dari kebanyakan otang akan diam dan terkesan malas-malasan. Apalagi mahasiswa yang masih dalam proses dimana mereka lebih menyukai tidur, nonton tv, nonton film bersama teman-teman dan lainnya. Mungkin mind set yang sudah tertanam dalam pikiran kita bahwa olahraga adalah sesuatu yang berat,  monoton, membosankan dan melelahkan terlebih jika dilakukan sendirian. Maka daru itu, tidak terbayangkan pasti banyak orang yang dengan sigap akan lari untuk menghindarinya.
Kalau begitu, mari kita mencari suasana berolahraga yang berbeda dan lebih menyenangkan. Ajak anggota keluarga dan sesama mahasiswa dan sahabat untuk ikut ‘bergerak’ bersama menikmati kegiatan outdoor sambil membakar lemak. Aktivitas pilihan prevention atau pencegahan dari pada kegemukan dan penyakit ini dijamin bisa membuat tubuh bugar, membentuk tubuh, juga membuat seluruh anggota keluarga serta sahabat ikut sehat.
Di dapat dari “Dunia Cewe”. sebuah tulisan dari salah satu akun facebook menyatakan ada beberapa kegitan olahraga yang selain menyehatkan juga menyenangkan untuk dilakukan.
  1. Berenang
Tentunya olah raga ini sudah menjadi olah raga Favorite apalagi jika dilakukan bersama-sama. Kalori yang terbakar per jam : 476 (berdasarkan orang berbobot 75 kg).
Fungsi lainnya : Melatih tubuh secara keseluruhan. Tidak hanya menguatkan dada dan punggung, tapi juga lengan, perut, kaki, serta bahu.
  1. Bermain tenis
    Lakukan
    bersama teman dan keluarga, Kalori yang terbakar per jam : 544  (berdasarkan orang berbobot 75 kg).
Fungsi lainnya :  tubuh menjadi langsing, memiliki otot bahu dan punggung yang kuat seperti pemain tenis profesional. bentuk lengan yang lebih indah.
  1. Voli pantai
    Lakukan
    bersama keluarga atau teman di tempat  favorite, Kalori yang terbakar per jam : 544 (berdasarkan orang berbobot 75 kg). 
Fungsi lainnya : Setiap servis dan smash akan membantu mengencangkan tangan, perut, kaki dan dada.
  1. Bersepeda
Kalori yang terbakar per jam : 476 (berdasarkan orang berbobot 75 kg).
Fungsi lainnya : Dengan menaiki tanjakan bisa mengencangkan dan menguatkan kaki, pinggul dan bokong.
  1. Sesekali coba  olahraga golf tapi tidak menggunakan jasa caddy
 kalori yang terbakar per jam : 306 (berdasarkan orang berbobot 75 kg). 
Fungsi lainnya : Setiap ayunan akan melatih lengan, perut, punggung, dan bahu.
  1. JJS atau Jalan-Jalan Sore atau disebut juga windows shopping
Dilakukan bersama teman kuliah, tetangga maupun keluarga. Kalori yang terbakar per jam : 238 (berdasarkan orang berbobot 75 kg). 
Fungsi lainnya: Meski tidak tampak seperti olahraga, berjalan keliling tempat rekreasi seperti “Mal”, Alun-alun, Danau dan lainnya akan mengencangkan betis dan bokong. Tetapi inga,  pastikan kita memakai alas kaki yang nyaman.
Demikianlah daftar olahrga-olahraga yang menyenangkan untuk kita lakukan dan kita tidak akan merasa bosan. Bukankah cukup mudah, dan tentunya menyenangkan.
Oleh : Cecep Setiadi

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com